Ciri Awal Wanita Hamil | Tanda Ibu Hamil

Kehamilan merupakan sesuatu yang dinantikan oleh para pasangan, terutama pasangan baru menikah. Oleh karena itu mengetahui ciri awal wanita hamil sangat penting bagi anda. Karena jika anda mengetahui ciri awal kehamilan atau tanda ibu hamil, anda bisa lebih berhati-hati dalam menjaga kandungan anda.

Banyak cara yang dilakukan untuk mengetahui awal kehamilan. Dan para suami harus lebih tanggap terhadap gejala gejala wal kehamilan. Sebab sang suami harus menjaga istrinya yang hamil muda dengan lebih hati-hati.

Berikut ini adalah ciri awal wanita hamil pada bulan pertama :

Payudara kaku dan membengkak.
Salah satu tanda awal kehamilan adalah payudara yang sensitif, membengkak dan kadang disertai sedikit rasa sakit. Hal ini disebabkan karena peningkatan level hormon dalam tubuh. Rasa sakit yang ditimbulkan sama seperti saat anda akan mendapatkan periode menstruasi. Namun rasa tidak nyaman ini secara bertahap akan hilang setelah tri semester pertama, karena tubuh telah dapat menyesuaikan dengan perubahan hormon yang terjadi.

Letih
Perasaan capek dan letih sepanjang hari. Belum diketahui secara pasti apa penyebabnya, namun kemungkinan rasa ngantuk ini disebabkan karena peningkatan level hormon progesteron.
Pada trisemester kedua, biasanya anda sudah akan merasa lebih enerjik lagi, walaupun biasanya rasa capek ini akan datang lagi pada akhir masa kehamilan, hal ini disebabkan karena anda membawa beban badan yang cukup berat dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kehamilan sehingga sering kali tidak dapat tidur dengan nyaman di malam hari.

Pendarahan
Pada beberapa wanita mengalami pendarahan vagina, terjadi sekitar 11 atau 12 hari setelah pembuahan (dekat dengan waktu anda seharusnya mengalami menstruasi). Pendarahan ini biasanya sangat ringan (tampak seperti bercak merah atau merah muda atau bisa juga seperti noda merah kecoklatan) dan hanya terjadi selama satu atau dua hari saja. (beritahukan pada dokter anda bila terjadi pendarahan atau bercak ini, terutama bila disertai rasa sakit, karena ini bisa menjadi pertanda kehamilan ectopic).

Mual dan muntah
Jika anda seperti sebagian besar wanita lainnya, morning sickness tidak akan terjadi sampai sekitar sebulan setelah pembuahan. Namun pada beberapa wanita, mereka merasa mual lebih cepat, dan bahkan tidak hanya pada pagi hari namun juga di siang, sore atau malam hari. Namun ada juga wanita yang beruntung tidak mengalami hal ini.
Sebagian besar wanita yang mengalami rasa mual ini, akan sepenuhnya merasa lega setelah memasuki trisemester kedua. Namun ada juga yang lebih lama, dan ada yang lebih cepat pula.

Semakin sensitif terhadap bau-bauan
Pada saat awal kehamilan, tidak jarang kita sering merasa terganggu dengan bau-bauan yang ada di sekitar kita. Terkadang kita merasa mual terkena bau kopi atau masakan tertentu. Tidak ada yang tahu pasti apa penyebabnya, namun kemungkinan hal ini juga disebabkan karena peningkatan hormon estrogen dalam tubuh anda. Terkadang, makanan yang bisanya menjadi favorit kita justru sekarang terasa menyebabkan mual.

Perut Kembung
Perubahan hormon pada saat awal kehamilan dapat menyebabkan perut anda terasa kembung, sama seperti saat kita akan mendapatkan menstruasi.

Sering Kencing
Segera setelah anda hamil, anda akan merasa sering ingin ke kamar mandi untuk buang air kecil atau kencing. Hal ini disebabkan karena selama kehamilan jumlah darah dan cairan lainnya dalam tubuh akan meningkat, yang menyebabkan adanya ekstra cairan yang diproses di ginjal dan kemudian berakhir di saluran kemih anda.
Hal ini biasanya terjadi pada enam minggu pertama kehamilan dan akan semakin memburuk pada akhir masa kehamilan, karena janin yang semakin membesar sehingga menekan kantung kemih kita.

Terlambat menstruasi
Jika siklus menstruasi anda biasanya teratur dan kali ini tidak datang tepat waktu, maka ini adalah saat untuk melakukan tes kehamilan. Namun jika sikuls anda biasa tidak teratur, maka gejala mual dan payudara yang kaku dapat menjadi acuan untuk melakukan tes.

Temperatur tubuh lebih tinggi dari biasanya
Jika anda terbiasa mencatat temperature tubuh anda, dan anda melihat bahwa dalam 18 hari terakhir ini suhu tubuh anda selalu lebih tinggi dari biasanya, maka kemungkinan besar anda sedang hamil.

Hasil test – pack yang positif!
Dan yang terakhir, menggunakan alat tes kehamilan di rumah untuk memastikan ciri awal wanita hamil atau tanda tanda awal wanita hamil.

Kehamilan merupakan sesuatu hal yang menyenangkan dan dinantikan bila tepat pada waktunya, dalam hal ini adalah bila sudah menikah, tetapi bila belum menikah pastinya akan malah menjadi sebuah bencana. Maka janganlah melakukan seks bebas yang biasanya diakibatkan karena anda terlalu sering membaca cerita dewasa serta menonton film tube8.

Incoming search terms:

ciri awal kehamilan,tanda awal kehamilan,tanda-tanda awal kehamilan,awal kehamilan,menjaga kandungan di awal kehamilan,cara menjaga kandungan di awal kehamilan,tanda tanda awal kehamilan,kehamilan,tanda menstruasi,ciri awal hamil,gejala hamil,lihat foto janda ngontok keluar darah,

Tahapan Ibu Hamil

Tahapan ibu hamil - Informasi tentang tahapan ibu hamil saya sediakan disini. Informasi lengkap mengenai tahapan ibu hamil sungguh sangat penting sekali untuk para wanita hamil ketahui. Ini menghindari adanya kesalahan perlakuan pada ibu hamil. Jadi bila anda sedang mengalami masa kehamilan sebaiknya mengetahui tahapan ibu hamil ini agar tidak panik saat hal hal terjadi pada anda, atau tanda tanda ibu hamil sedang anda alami.

Wanita hamil memang membutuhkan perlakuan khusus sebab sangat mempengaruhi terhadap bayi dalam kandungan. Oleh karena itu makanan wanita hamil yang haru dihindari saat kehamilan juga harus diketahui. Saya juga menyediakan gambar wanita hamil untuk anda jika ingin mengetahi perkembangan kehamilan dari bulan ke bulan.

Berikut tahapan ibu hamil yang dapat saya informasikan untuk anda :

TAHAPAN IBU HAMIL
Tiga bulan pertama
– mengalami mual, lemas
– masih rawan
– hari ke-40 gelombang otak terdeteksi
– gumpalan atau tonjolan cikal bakal kaki lengan terbentuk

Tiga bulan kedua
– perut sang ibu sudah mulai membesar
– rasa mual berangsur hilang
– bayi sudah mulai respon suara atau cahaya
– selera makan si ibu normal
– ibu bisa merasakan gerakan janin
– berat badan ibu tambah

Tiga bulan ketiga (terakhir)
Bayi sudah besar
Gerakannya sangat aktif
Mengenal suara ayah
Berat badan meningkat
Panjang bayi sekitar 40-47 cm
Posisi kepala mengarah ke pintu lahir
(clubnutricia.co.id)


Incoming search terms:

tahapan kehamilan,tahap tahap ibu melahirkan,Tahapan ibu hamil,ciri kehamilan bulan pertama,gambar perut ibu yang besar saat sedang mengandung,gambar tentang kehamilan,

Tanda Tanda Awal Kehamilan | Ciri ciri Kehamilan

Tanda Tanda Awal Kehamilan | Ciri ciri Kehamilan – Memiliki momongan merupakan dambaan bagi setiap pasangan. Oleh karena itu mengetahui tanda tanda awal kehamilan serta ciri ciri kehamilan sangat penting bagi ibu muda yang belum berpengalaman hamil. Jika sudah mengetahui tanda2 awal kehamilan hendaknya gizi dan kesehatan ibu hamil harus dijaga dan juga posisi seks untuk wanita hamil harus berhati hati. Agar ibu dan anak dapat selamat dalam hingga proses kelahiran buah hati dan lahir bayi sehat dan kuat.
Tanda tanda kehamilan yang paling mudah untuk diketahui adalah terlambatnya datng bulan, tapi hal ini terkadang belum pasti menjadi tanda2 kehamilan awal. Dan bila anda ingin cara cepat hamil dapat anda lihat pada postingan saya sebelumnya.
Berikut ini informasi tambahan mengenai Ciri awal wanita hamil :

• Tidak mendapat haid/menstruasi. Hal ini karena dinding rahim dipersiapkan untuk kehamilan. Penting untuk mengetahui hari pertama haid terakhir, yang dapat menentukan usia kehamilan dan perkiraan persalinan. Perlu di ingat bahwa tidak mendapat haid selain sebagai tanda awal kehamilan juga dapat disebabkan hal lain.

• Mual dan muntah. Terjadi karena adanya perubahan hormonal. Di kenal sebagai “morning sickness” karena mual dan muntah sering terjadi pada pagi hari pada bulan-bulan pertama kehamilan.

• Sering kencing/buang air kecil. Terjadi karena kandung kencing tertekan oleh rahim yang membesar. Keluhan biasanya akan berkurang pada kehamilan setelah 12 minggu dan timbul kembali setelah kehamilan 28 minggu.

• Mengidam. Menginginkan makanan2 tertentu , terjadi pada bulan-bulan pertama.

• Tanda lainnya, seperti pembesaran payudara kencang, puting membesar, berwarna lebih gelap kadang-kadang terasa gatal dan sakit.

Setiap wanita mempunyai gejala yang bervariasi ada yang ringan, berat tapi ada pula yang tidak mempunyai keluhan. Bila gejala-gejala diatas belum terdapat pada anda, maka anda dapat memastikan dengan test lainnya, karena setiap ibu hamil mempunyai keluhan dan gejala yang berlainan.

Untuk memastikan kehamilan anda, maka anda dapat melakukan tes urin. Alat untuk test urin dapat anda temukan di apotik dan anda dapat melakukan tes ini sendiri dirumah.

Pada pemeriksaan dengan test urin adalah mengukur kadar HCG (human chorionic gonadotropin) yaitu hormone yang dihasilkan plasenta dan akan meningkat dalam urin dan darah selama minggu pertama setelah konsepsi.
Dalam menggunakan tes ini perhatikan instruksi yang ada, dan paling akurat dilakukan pada pagi hari, karena hormone ini meningkat jumlahnya pada pagi hari.

Bila masih ragu-ragu periksakanlah ke dokter anda. Dokter akan dapat memastikan kehamilan anda dengan USG (ultrasonografi), ditemukan adanya gambaran janin. Sumber: Infoibu.com

Bila anda ingi  melihat gambar wanita hamil dapat anda lihat pada postingan saya sebelumnya.

Incoming search terms:

ciri-ciri hamil,Ciri kehamilan,ciri ciri hamil,ciri ciri awal kehamilan,ciri-ciri awal kehamilan,ciri kehamilan minggu pertama,ciri kehamilan awal,ciri hamil,ciri-ciri kehamilan,ciri ciri kehamilan awal,puting abg,ciri ciri kehamilan,ciri awal wanita hamil,tanda2 kehamilan,seks wanita hamil,tanda awal kehamilan minggu pertama,ciri ciri awal wanita hamil,tanda-tanda hamil,tanda-tanda kehamilan,tanda kehamilan,
Exit
Klik Like/Suka Ya Gan...